Babinsa dan Warga Lakukan Karya Bakti Rehab Pos Kamling

KBRN, Yogyakarta : Di tengah kegiatan pendisiplinan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen, Serka Suyadi dan Serda Asep Dwi bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran rehab Pos Kamling agar lebih bersih dan nyaman untuk menunjang pelaksanaan kamtibmas di pos ronda Sitisewu RT. 001 RW. 01 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kamis (21/10/2021).

Terlihat Serka Suyadi dan Serda Asep Dwi bersama warga melaksanakan pengecatan dinding yang sudah tampak kusam serta mengganti lantai keramik yang sudah pecah dengan cara bergotong royong dengan penuh semangat.

“Kegiatan Karbak rehap pos kampling seperti ini sangat penting untuk menambah semangat dalam kegiatan jaga warga, sehingga tercipta kondisi lingkungan Kamtibmas yang aman dan tentram karena adanya pos kamling. Selain itu bisa menambah semangat warga dalam menjaga dan melaksanakan ronda malam, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini banyak tindakan kriminal seperti pencurian dan klitih,” ucap Serda Asep.

“Karya Bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi,” ungkap Serka Suryadi.

Sementara itu, Sugino, Ketua RT. 001 mengatakan, kerja bakti seperti ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan RT. 001 Sitisewu, Sosromenduran ini.

Ucapan terimakasih Juga disampaikan kepada Danramil dan anggota Koramil 14/Gedongtengen yang selama ini selalu aktif di desa binaan dan selalu memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya selaku ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan anggotanya karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti rehab Pos Kamling, sehingga tambah bersih dan layak untuk ditempati sebagai pos jaga kampung," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00