Puluhan Pelajar di Kulon Progo Ikuti Pelatihan Membuat Telur Asin.

Perwakilan orang tua peserta menandatangani surat pernyataan di Polres Kulon Progo

KBRN, Kulon Progo : Polres Kulon Progo menggelar kegiatan pembinaan pelajar guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dan resmi berakhir pada Rabu (20/10/2021) kemarin. Salah satu kegiatan yang menarik, yakni pelatihan membuat telur asin sebagai bekal berwirausaha bagi pelajar yang mendapat pembinaan.

Kapolres Kulonprogo AKBP Fajarini mengatakan, pelatihan pembuatan telur asin merupakan pembinaan khusus bagi pelajar untuk mewujudkan generasi anti kekerasan. 

"Pelajar yang menjadi peserta terlihat antusias untuk mengikuti serangkaian pelatihan. Ada Puluhan siswa dari berbagai sekolah diberi pembinaan oleh personil kami," ujar Fajarini, usai kegiatan pelatihan pembuatan telur asin pada Rabu (20/10/2021).

Fajarini menjelaskan, pembinaan tersebut, merupakan upaya agar para pelajar agar tidak melakukan berbagai tindakan negatif. Keterlibatan pelajar dalam kenakalan remaja, pada umumnya disebabkan penyaluran energi yang salah. 

"Seharusnya energinya difokuskan untuk belajar. Namun oleh sebagian pelajar justru diluapkan pada tindakan yang negatif dan akhirnya malah meresahkan masyarakat," tutur Fajarini.

adapun pembinaan tersebut diikuti oleh 45 pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMP dan SMA/K. Selama pembinaan, mereka mengikuti berbagai kegiatan fisik, rohani, kerjasama tim, hingga wirausaha.

“Setelah mendapatkan pembinaan, mereka akan dijadikan duta anti kekerasan di sekolah,” jelas Kapolres.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00