Himbauan Disiplin Prokes di Kawasan Malioboro

KBRN, Yogyakarta : Anggota Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kelurahan Tegal Panggung Kopka Rulianto,  bersama unsur terkait diantara Pol PP, dan Linmas di wilayah Kemantren Danurejan, Sabtu (16/10/2021) melaksanakan himbauan kepada warga yang sedang melaksanakan berolahraga di Jln. Malioboro agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Hal ini merupakan langkah awal untuk memutus dan mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta.

“Kita diketahui bersama bahwa masa KLB Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta, sudah berlangsung lama membuat warga masyarakat secara psikologis mengalami kejenuhan, sehingga menurunkan kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini yang mendasari dilaksanakannya kewdiata ini,”ucap Kopka Rulianto.

Ini menjadi tugas para aparat di wilayah untuk selalu mengingatkan warga agar tidak kendor dan berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Danramil 04/Danurejan Mayor.Inf Sriyanto,S.H., mengatakan, Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, selain keamanan di masa pandemi Covid-19 ini kita harus selalu mengingatkan warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, kami juga berharap peran masyarakat untuk patuh dengan anjuran pemerintah ini agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00