FOKUS: #PPKM MIKRO

Mall di Kota Yogyakarta Siap Laksanakan Inmendagri 43 Tahun 2021

Launching Mall Tangguh di Galeria Mall (24/2/2021)

KBRN, Yogyakarta : Pusat Perbelanjaan di Kota Yogyakarta menyambut baik dan siap menyesuaikan aturan yang telah ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 43 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Marcomm Galeria Mall Asia Larasati mengatakan, akan menyesuaikan ketentuan yang ada dalam inmendagri tersebut terutama adanya ijin bagi penduduk di bawah usia 12 tahun yang diperkenankan memasuk Mall.

Melalui aturan tersebut sehingga dijelaskan Larasati, tidak ada batas usia bagi para pengunjung yang akan memasuki kawasan Mall di Kota Yogyakarta.

"Benar, sudah tidak ada batasan usia untuk masuk ke Galeria Mall," katanya, Selasa (21/9/2021).

Meski semakin dilonggarkan sehingga tidak ada batas usia bagi pengunjung yang datang ke mall, namun Larasati menegaskan, pengelola tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang telah ditentukan terutama bagi para pengunjung pada masa PPKM Level 3 di DIY saat ini, terutama terkait pengunjung yang datang harus sudah divaksin dan menunjukkan scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, pihaknya juga menekankan, agar setiap penduduk dengan ketentuan di bawah usia 12 tahun, harus didampingi dan mendapat pengawasan dari orang tua selama anak berada di mall.

"Syarat masuk anak di bawah umur 12 tahun selalu dengan pengawasan orang tua,"imbuhnya.

Sedangkan ketentuan lain, Laras menyampaikan, tempat bermain untuk anak-anak sesuai dalam inmendagri belum beroperasi.

Disisi lain, Leasing and Marketing Staff Malioboro Mall, Yosephine Rena Ranindita menyebutkan, pelaksanaan aturan anak di bawah 12 tahun dilakukan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Menurutnya, sebelum memasuki kawasan Malioboro Mall setiap pengunjung diharuskan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi serta melakukan scan QR Code yang telah disiapkan di pintu masuk.

Sedangkan bagi anak di bawah 12 tahun sesuai ketentuan, harus dipastikan bahwa anak tersebut diawasi dan didampingi orang tuanya.

"Kami sesuai dengan Inmendagri yang ada," imbuhnya.

Sementara operasional pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dalam Inmendagri no 43 tahun 2021 pada wilayah kategori PPKM Level 3 termasuk DIY ditentukan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional maksimal pukul 21.00 waktu setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00