Kota Jogja Mulai Kondusif, Jangan Abai Prokes

Wakil Walikota Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Pusat kembai memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, 3, dan 4 dimana pada perpanjangan kali ini seluruh wilayah Jawa-Bali masuk dalam kategori Level 2 dan 3.

Perpanjangan PPKM yang kali ini berlangsung selama 2 pekan hingga 4 Oktober mendatang, wilayah DIY masih berada dalam kategori PPKM Level 3.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, perpanjangan yang dilakukan hingga 2 pekan dengan evaluasi perpekan tidak menjadi masalah bagi wilayah kota Yogyakarta.

Menurutnya, evaluasi secara berkala terus dilakukan setiap hari sehingga potensi-potensi maupun antisipasi agar sebaran Covid 19 yang sudah mulai terkendali saat ini tidak mengalami lonjakan.

"Tiap hari evaluasi tentang pertumbuhan kasus dan semua yang mempengaruhi epidemiologi ini bisa ditangani," katanya, di Balaikota Yogyakarta, Selasa (21/9/2021).

Heroe menyebutkan, perkembangan kasus sebaran Covid selama sepekan terakhir cenderung terus mengalami penurunan dikisaran angka 15 kasus, sedangkan vaksinasi semakin cepat dengan tingkat kesembuhan yang dinilai semakin tinggi.

"Peningkatan vaksinasi semakin cepat, peningkatan kesembuhan besar, tingkat kematian turun, kadang Dua orang kadang tidak ada. Dibanding yang dulu dulu. Tingkat keterisian BOR semakin rendah. Kayaknya di bawah 15 persen," ungkapnya.

Heroe menyebut, kondisi yang terjadi saat ini dinilai cukup kondusif, namun ditegaskan Wakil Walikota Yogyakarta itu, kondisi sebaran covid 19 yang mulai melanda saat ini jangan sampai menjadikan seluruh pihak termasuk masyarakat menjadi abai dalam menjaga disiplin protokol kesehatan.

"Jangan sampai mengabaikan aspek kehati-hatian. Jangan sampai sebaran meluas lagi," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00