PT Langgeng Karya Teknik Siap Bantu Pertamina Dalam Pemerataan BBM di Indonesia

KBRN, Kulon Progo : Program aksesibilitas energi di seluruh Indonesia tengah dilakukan oleh Pertamina. Melalui mitra kerjanya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik Pemerintah tersebut siap memfasilitasi masyarakat atau badan usaha milik desa (BUMDES) untuk pembangunan Pertashop. 

Perwakilan PT Langgeng Karya Teknik, Cecep Ruhdiharliana mengatakan, pihaknya siap menawarkan usaha berupa Pertashop pada seluruh lapisan masyarakat di Kulon Progo, termasuk Bumdes atau lembaga lain yang memenuhi kriteria.

Pada tahun 2021 Pertamina menargetkan pendirian 10.000 titik Pertashop di seluruh Indonesia. Karena itu, Cecep menegaskan pihaknya siap membantu siapapun yang ingin mendirikan Pertashop, dengan syarat sesuai dengan ketentuan perusahaan. 

"Kami siap membantu prosesnya baik teknis maupun non teknisnya," ujar Cecep Ruhdiharliana, di Pemkab Kulon Progo, Senin (20/9/2021). 

Cecep menjelaskan, bantuan yang diberikan menyeluruh, mulai proses penentuan titik koordinat tempat pendirian, tahap pembangunan, hingga proses perizinan. 

"Kami berupaya memudahkan masyarakat. Kami sudah ditunjuk resmi PT. Pertamina dalam membantu program pemerintah dalam pemerataan BBM, termasuk harga yang dalam hal ini untuk seluruh Indonesia," ucapnya. 

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumber Daya Alam, Setda Kulon Progo, Kulon Progo, Bambang Tri Budi Harsono, menyambut baik langkah pemerataan BBM, termasuk juga ke Kulon Progo. Sejauh ini, cukup banyak masyarakat khususnya lembaga di tingkat desa mendirikan Pertashop. 

"Seperti di Lendah, juga sudah ada (Pertashop). Harapannya bisa dikembangkan lagi dan bisa menjangkau banyak wilayah di Kulon Progo," ungkap Bambang.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00