Jiwa Sosial Anak ini, Mengetuk Hati Isteri Bupati

KBRN, Gunungkidul : Kisah siswa sekolah dasar (SD) kelas 4, yakni Olin yang sempat viral karena rela membuka celengan hanya untuk donasi pengadaan ambulans beberapa waktu lalu, dikunjungi Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul, Hj.Diah Sunaryanta di kediaman Olin di Kalurahan Baleharjo, Kamis (15/9/2021).

Didampingi pengurus karangtaruna dan perangkat kalurahan Baleharjo, Ketua TP. PKK dari balai Kalurahan Baleharjo berjalan  menuju rumah Olin yang hanya berjarak 80 meter dari Balai Kalurahan.

Kehadiran Ketua TP. PKK  sekedar sebagai mempererat jalinan silaturahmi dan dukungan semangat.

Melihat sosok, Olin seorang anak kelas 4 sekolah dasar berusia 10 tahun namun memiliki jiwa sosial yang tinggi, hal ini menjadi  inspirasi bagi masyarakat.

Di awali dari dampak pandemi covid-19 dan kasus konfirmasi positif yang tinggi dan membutuhkan sarana transportasi untuk mempercepat mobilitas penanganan, maka karang taruna bersepakat untuk pengadaan kendaraan operasional ambulan dari masyarakat untuk masyarakat.

Maka dilakukan penggalangan dana dari warga masyarakat Kalurahan baleharjo.

Melihat hal itu menggugah  nurani Olin yang berkeyakinan bahwa orang sakit butuh pertolongan,  menginisiasi untuk mendonasikan hasil celengannya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk supportnya Hj.Diah Sunaryanta memberikan sebuah celengan baru dan rekening  tabungan, serta memberikan bantuan donasi untuk pengadaan ambulan yang diterima langsung ketua panitia dari karangtaruna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00