Dandim Jogja Cek langsung Tempat ISOTER

KBRN, Yogyakarta : Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama Kepala PIAT (Pusat  Inovasi Agro Teknologi) UGM Dr.Ir.Taryono, M.Sc dan anggota Grup 2 Kopassus Kartasura sebanyak 3 orang melakukan pengecekan kesiapan tempat  Isolasi  Terpusat (Isoter) Covid-19 di asrama PIAT UGM Jl. Tanjungtirto, Tanjung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (30/7/2021 ).

Dandim Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, memastikan langsung  tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang  layak ditempati oleh para warga yang terpapar pandemi Covid-19. Dan juga tersedia ruang serbaguna yang dijadikan mini  ICU, ruang pengelola jadi ruang tenaga kesehatan (nakes) dan obat-obatan, unit divabel ada  2, unit umum  41, unit kamar mandi ada 44, unit dapur  juga ada tempat Instalasi Air ada 3.

“Selain segi keyamanan dan kelayakan ungkap Dandim  0734/Kota Yogyakarta juga melakukan pengecekan terhadap segi keamanan dan ketertiban tempat isoter tersebut. Peninjauan ini Instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kapolri. Rencananya, semua pihak dilibatkan untuk mengawal adanya Isoter," jelasnya.

Dandim juga  menghimbau para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sekaligus tenaga kesehatan untuk rutin melakukan testing, traching dan  treatment atau 3T.

"Ketika melakukan tracing atau penelusuran kontak erat debgan pasien  yang terpapar positif, harus dilakukan dengan cara swab antigen. jika terbukti positif langsung dilanjutkan pemeriksaan menggunakan PCR,” tambahnya.

Meski demikian, Dandim  menyikapi dinamika atau perkembangan pandemi yang sekarang mulai meluas dan mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00