Rusun UNY Menjadi Tempat Isolasi Terpusat Khusus Pasien Bergejala Ringan

KBRN, Yogyakarta :  Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan isolasi terpusat (Isoter) yang diselenggarakan di Koridor Lantai I Rusun UNY Jalan Sambiroto No. 144 Sempu Ngemplak, Kapanewon Wedomartani Kabupaten Sleman, Minggu (1/8/2021).

Kasiops Korem 072/Pmk Kol Inf Mustakim diwakili Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, membuka secara resmi rapat koordinasi persiapan pelaksanaan isolasi terpusat (Isoter) dengan dihadiri Kepala Biro UNY Bapak Sukirjo, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arif Wicaksono, S.H., M.Han, Dandenkesyah Yogyakarta Letkol (K) Ckm dr. Irni Sagita, MARS, Wadan Yon 405/SK Mayor Inf Aries Ika S, Wadan Yon 400/BR Mayor Inf Arif Rahman Hakim, Wadan Yon Kav II/TC Mayor Kav Ginanjar Nurdianto serta perwakilan dari TAGANA, BPBD, Tenaga Kesehatan serta relawan UNY.

Rapat yang dipimpim Dandim 0732/Sleman tersebut membahas tentang rencana pelaksanaan isolasi terpusat di Rusun UNY mulai dari sarana prasarana yang harus disiapkan dan tentang penanganan pasien selama di tempat Isoter Rusun UNY.

“Isolasi terpusat ini disediakan khusus untuk pasien bergejala ringan, karena untuk saat ini tidak diperbolehkan isolasi mandiri di rumah (Isoman), semua pasien dibawa ke isolasi terpusat untuk mempermudah pengawasannya,” ucap Dandim Sleman. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00