Bantu Warga Isoman, Baharudin Kirim Makanan

Foto Istimewa : Warga Sedan Sariharjo Ngaglik yang sedang Isolasi Mandiri

KBRN, Yogyakarta : Baharudin Kamba tergerak membantu sejumlah tetangganya, yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus corona.

Warga RT 6 RW 34, Padukuhan Sedan, Kalurahan Sariharjo Ngaglik Sleman itu, mendatangi langsung rumah warga yang sedang mengisolasi diri, untuk mengantarkan makanan siap saji pada pagi dan siang.

Ketika sore hari, ia mengantarkan paket sembako berupa telur dan madu, untuk meningkatkan imunitas. Hal semacam ini ucapnya, memang menggugah kebersamaan warga.

”Saya taruh makanan di depan rumah warga yang isoman, di atas kursi, pintunya saya ketuk baru saya kirim pesan WhatssApp biar nanti cepat diambil,” terangnya.

Selain untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, makanan dan sembako juga diantarkan, untuk warga yang sakit namun tidak periksa ke puskesmas.

Seluruh bantuan tersebut, berasal dari partisipasi warga setempat. Ia dan istrinnya, bersama beberapa tetangga terdekat menginisiasi gerakan ini.

”Donasi dari beberapa yang peduli dan gak harus uang, misalkan saya masak porsinya saya lebihkan untuk memberi makan yang isoman, tetapi ada juga dari kas RT,” imbuh dia.

Aksi sosial Baharudin Kamba dan beberapa warga, sangat bermanfaat bagi Chandra, yang tinggal di RT 6 Padukuhan Sedan.

Selama 14 hari sejak tanggal 16 Juli, penyintas Covid ini menjalani isolasi mandiri di rumah, bersama ayah dan kakaknya.

”Yang jelas sangat membantu sekali, karena saya tidak bisa keluar rumah untuk membeli sesuatu, selain makanan siap saji saya juga dikasih masker,” katanya.

Chandra mengaku, tertular Covid-19 dari kakaknya, yang sempat sakit batuk dalam waktu lama. Setelah menjalani tes swab, ia dan keluarga dinyatakan positif korona. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00