FOKUS: #PPKM MIKRO

Korem Pamungkas Gelontorkan 180 Ton Beras untuk Rakyat Terdampak PPKM

KBRN, Yogyakarta: Sebanyak 180 ton beras bantuan dari Kementerian Kemaritiman dan Investasi (Kemenmarinves) diterima pihak Korem 072/Pamungkas. Bantuan tersebut datang, Jumat (30/7/2021) siang, dan selanjutnya mulai disalurkan ke wilayah kerja Korem Pamungkas. 

Kasilog Korem Pamungkas, Letkol CPL Achmad Juliardi menuturkan, pihaknya langsung mendistribusikan beras yang ditujukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Kami kirimkan ke wilayah Korem 072/Pamungkas seperti di eks Karesidenan Kedu sebanyak 100 ton atau untuk lim Kodim, dan DIY 80 ton juga untuk lima Kodim jajaran," katanya.

Achmad Juliardi mengungkapkan bantuan beras tersebut guna membantu warga binaan yang terdampak PPKM Darurat di masa pandemi. Sebab itu, pihaknya lewat Babinsa, telah memetakan warga yang akan menerima bantuan beras. Kasilog menambahkan masing-masing warga akan menerima 5 kg beras tersebut. 

"Untuk pendistribusian dengan tiga tahap diserahkan ke Kodim jajaran, baik utnuk wilayah eks Karesidenan Kedu dan juga DIY. Setelah dipetakan, kemudian diserahkan kepada warga binaan," ujar Achmad Juliardi. 

Sementara Kapenrem 072/Pamungkas, Mayor Czi Agus Sriyanta menambahkan, Kodim yang menjadi jajaran Korem 072/Pamungkas telah menginstruksikan para Babinsa untuk mendata dan menyerahkan langsung ke warga penerima bantuan. 

"Kami percaya jajaran Babinsa yang ditugaskan akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan," ujar Agus, Sabtu (31/7/2021) siang.

Mayor Agus Sriyanta berharap, bantuan yang diterima tersebut dapat meringankan beban warga terdampak akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 saat ini. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00