Ibadah Kurban Munculkan Semangat Pengorbanan untuk Sesama

KBRN, Yogyakarta : Kaum muslimin lingkup RRI Yogyakarta telah melaksanakan tuntunan agamanya dengan menyembelih hewa kurban berupa satu ekor sapi/lembu dan 2 ekor kambing/domba, pada Jumat (23/7/2021).

Ketua Panitia Kurban LPP RRI Yogyakarta, Atang Basuki menyebut bahwa kegiatan kurban adalah bagian dari rasa syukur kaum muslimin dan sekaligus sebagai pelatihan untuk para karyawan bisa berkorban, terlebih di masa pandemi ini.

“Kita berharap dari ibadah kurban ini akan memunculkan semangat untuk melakukan pengorbanan, demi terselesaikannya wabah Covid-19 di lingkungan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Atang Basuki menguraikan bahwa setiap orang memiliki peran untuk berkorban apapun, untuk penyelesaian penyebaran wabah covid-19.

“Entah apa pun itu yang bisa dilakukan, itu adalah bagian dari sebuah pengorbanan,” pungkasnya.

Atang menambahkan, dari ketiga hewan korban tersebut, untuk jumlah timbangan daging mencapai 160 kilogram, dibagi dalam 160 bungkus untuk warga di sekitar kantor RRI, termasuk para pemulung dan tukang parkir.

Sementara itu, proses penyembelihan hewan kurban di RRI tersebut juga dipantau oleh salah seorang tim kesehtan hewan wilayah Gondokusuman, yakni Drh. Gunawan.

Ia menyebut, hewan kurban yang disembelih di RRI semua dalam kondisi baik dan sehat, baik sapi maupun kambing.

“Semua sudah saya teliti baik, kondisi daging sehat, tidak ada cacing hati, semuanya layak konsumsi,” tutur Drh. Gunawan. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00