Lega, Telah Melaksanakan Tuntunan Agama untuk Berqurban

KBRN, Yogyakarta : Berkurban atau memotong hewan kurban menjadi kewajiban setiap muslimin memenuhi kewajiban seperti yang dituntunkan oleh Islam sebagai rahmatan lil alamin atau rahmat bagi sekalian alam dan lingkungan.

Ibadah kurban telah dilaksanakan dengan baik oleh segenap kaum muslimin di LPP RRI Yogyakarta, ditandai penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 kambing yang dipimpin oleh ustadz Drs. Nur Cholis, pada Jumat (23/7/2021) pagi.

Kepala LPP RRI Yogyakarta, Danang Prabowo mengapresiasi inisiatif berkurban dari para karyawan dengan menyisihkan sebagian dana untuk mewujudkan tuntunan agama sekaligus sebagai wujud kebersamaan.

Danang juga menyatakan lega karena khirnya para karyawan RRI berhasil mewujudkan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Ini ujud kebersamaan dengan mengambil momentum qurban. Momentum kurban ini akan lebih mengena ketika kita meningkatkan solidaritas,” tuturnya.

Menurut Danang Prabowo, sekarang banyak orang butuh bantuan dan dukungan. Semangat korban ini jika diwujudkan dalam bentuk solidaritas, saling membantu, saling menyemangati, saling mengingatkan ini akan luar biasa.

“Makanya momentum korban ini tepat, di satu sisi kita melaksanakan pertintah agama, di sisi lain kitrta mengambil semangat itu untuk saling memberi, saling support dan saling berbagi,” pungkasnya. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00