Pemotongan Daging Kurban Terhenti oleh Kumandang Lagu Indonesia Raya

KBRN, Yogyakarta : Pemotongan tiga hewan kurban yang terdiri seekor lembu/sapi  dan 2 ekor domba/kambing di RRI Yogyakarta, terhenti sejenak begitu para panitia mendengar kumandang lagu Indonesia Raya yang dipancarkan dari Studio Pro1, tepat pada pukul 10.00 wib, Jumat (23/7/2021).

Mereka yang sedang melakukan pemotongan daging dan penimbangan sontak berdiri untuk ikut secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan itu pada tiap pukul 10.00 setiap harinya.

Sekitar 1 menit lebih mereka bersemangat dan sigap berdiri ikut mengumandangkan Indonesia Raya, dipimpin langsung oleh Kepala RRI Jogja Danang Prabowo yang diikuti para Kepala Bidang dan Koordinator Seksi dan segenap karyawan lain.

“Kita jeda dulu, untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ajak Danang Prabowo.

Para karyawan dan panitia pun langsung berdiri, dan menghentikan sejenak aktivitas untuk selanjutnya dengan bersemangat ikut menyanyikan lagu Iondonesia Raya.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, panitia kembali melakukan aktivitasnya memotong daging dan menimbangnya, untuk selanjutnya didistribusikan  kepada yang berhak, yakni warga sekitar kantor RRI di Kotabaru, pada pukul 13.00 wib. (*).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00