Satgas TMMD Jogja Bongkar Rumah Sriatun

KBRN, Yogyakarta : Prajurit TNI Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Jogja tampak sibuk membongkar rumah milik salah satu warga kurang mampu dalam agenda Bedah Rumah RTLH milik Ibu Sriatun warga Kp.Mancasan RT.41 RW.9 Kelurahan Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Menurut Babinsa Kel.Wirobrajan, Koptu Distanta, rumah yang dihuni Ibu Sriatun dinilai tak layak huni, jadi pantas mendapat bantuan rehab rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menambah rasa keamanan dan kenyamanan tempat tinggal.

"Bagi Satgas TMMD tidak butuh waktu lama untuk membongkar dan membangun rumah milik Ibu Sriatun ini, karena dilakukan secara gotong royong dengan warga setempat," jelasnya , Rabu (23/6/2021).

Tekhnisi bedah rumah, Sertu Partono berharap, kegiatan bedah rumah ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Sriatun mengaku sangat tertolong dengan adanya program TMMD ini, rumahnya bisa dibenahi nantinya akan menjadikan tempat tinggal yang lebih nyaman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim Kota Jogja atas perhatian dan kepedulian nya yang telah meringankan beban hidup kami terutama dalam hal perehapan rumah yang tidak layak di huni, dengan harapan setelah selesai bedah rumah nantinya akan membuat kebahagiaan dan kenyamanan kami sekeluarga,” tuturnya. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00