PKK Klaten Gelar Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Desa

KBRN, Klaten : Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani menyampaikan, wanita memiliki andil besar dalam keluarga terlebih dalam masa pandemi ini, dengan memberikan edukasi terbaik dalam protokol kesehatan, sera menanggulangi kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kaum wanita memiliki andil sangat besar dalam membentuk keluarga yang bermartabat. Lebih dari itu perempuan juga mempunyai peran besar pada masa pandemi Covid-19 pada saat ini, di mana perempuan bisa memberikan edukasi yang baik terkait protokol kesehatan di lingkungan keluarga dan sekitarnya. urai Bupati, saat memberikan sambutan pada kegiatan ‘Peningkatan Kapasitas bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kabupaten Klaten Tahun 2021’ di Gedung Wanita Klaten, Selasa (22/6/2021).

Ditegaskannya, perempuan juga mempunyai andil dalam penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat yaitu dengan pendidikan dan ketrampilan yang dimilikinya.

“Eksistensi gerakan PKK telah diakui sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat. Merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Dan tentunya gerakan yang dimotori oleh kaum perempuan ini juga terbukti mendukung secara nyata terhadap akselerasi pembangunan melalui 10 program pokok PKK-nya,” tandasnya.

Menurut Sri Mulyani, kegiatan peningkatan kapasitas ini juga merupakan salah satu bentuk peran PKK dalam membangun keluarga dam masyarakat.

“Melalui kegiatan ini segenap Tim Penggerak PKK Kecamatan dan desa dapat lebih bersinergi, sehingga program kerja dapat sesuai dengan kondisi dan aspirasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten,“ jelas Bupati.

Melalui forum ini Bupati juga menyampaikan tentang kondisi terakhir perkembangan Covid-19 sekaligus meminta kesedian dan peran serta PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa/kelurahan dalam menanggulangi merebaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Ibu-ibu saya minta tolong kerjasamanya untuk membantu bapak-bapak kepala desa, membantu satgas desa, ataupun ‘jogo tonggo’-nya, bagaimana memberikan edukasi masyarakat harus betul-betul mentaati 5 M,” lanjutnya. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00