FOKUS: #PPKM MIKRO

Korem Pamungkas Siap Bersinergi Turunkan Lonjakan Kasus Corona

KBRN, Yogyakarta: Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto membuka secara langsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah untuk tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan, Selasa (22/6/2021) siang, di aula Kompleks Kepatihan  Danurejan, Kota Yogyakarta.

Ketika membaca sambutan, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Afianto menyatakan, Korem siap mendukung dan membantu Pemda DIY untuk menekan angka penyebaran Corona yang meninggi akhir-akhir ini.

“Kami berharap melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparatur pemerintah, dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama antar instansi sehingga program-program pemerintah di daerah dapat berjalan dengan baik, penanganan pandemi Covid-19 maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat DIY,” kata Afianto.

Mengusung tema “Sinergitas Aparat Pemerintahan Mambangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” . Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Satgas Covid-19 tingkat DIY yang juga Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menyoroti perkembangan Covid-19 yang tak kunjung reda bahkan menunjukan eskalasi yang semakin mengkhawatirkan.

“Untuk mencegah semakin meluasnya klaster-klaster yang ada, pemerintah daerah telah mengeluarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang berskala mikro,” tandasnya.

Wakil Gubernur juga menyampaikan data perkembangan kasus terbaru dari Dinas Kesehatan, di mana tingkat penularan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Tercatat ada lebih dari 600 kasus baru terkonfirmasi positif yang muncul dalam sehari di DIY.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto lantas kembali menegaskan sinergitas antar instansi pemerintah dalam mengatasi masalah lonjakan yang ada sangat penting artinya. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00