Shalat Ied Bersama Warga Sidobali, Wawali Tekankan Pentingnya Berbagi

Heroe Poerwadi ketika menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1442 H di Lapangan Sidobali (ist)

KBRN, Yogyakarta : Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi bersama Jemaah Sidobali, Muja Muju menunaikan Ibadah Salat Id di Lapangan Sidobali, RW 08, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta.

Dalam khutbahnya, Heroe Poerwadi menyampaikan tema Idul Fitri sebagai Wahana Memeliharaan Persaudaraan di Masa Pandemi.

Mengutip HR. Bukhari, Heroe menekankan, momentum Idul Fitri di masa pandemi dapat dimanfaatkan untuk berbagi, bahwa orang yang mengaku beriman tetapi tidak mau berbagi maka diragunkan keimanannya.

Menurutnya, semangat berbagi kepada sesama terutama pada masa pandemi ini sangat fundamental untuk memelihara persaudaraan dan persatuan dalam masyarakat.

"Tahun ini kita masih menjalani Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Marilah di masa pandemi ini, kita selalu sabar dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kita jalankan dengan kesungguhan untuk memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan," kata Heroe dalam khotbahnya, Kamis (13/5/2021).

Heroe mengungkapkan, semangat warga Kota Jogja untuk berbagi ditunjukkan selama pandemi seperti semangat saling bergotong royong, berbagi kepada mereka yang kehilangan pekerjaan dan mereka yang berkurang pendapatannya.

Ibadah Shalat Ied bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Jemaah Sidobali, dimulai pukul 06.30 WIB dihadiri pula Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo beserta Forkopimka, tokoh masyarakat, serta warga setempat di lingkungan Kelurahan Muja Muju.

Ibadah dalam rangka merayakan Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah ini dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. Jemaah terlihat menjaga jarak saf salat dan tidak melakukan jabat tangan selama ibadah berlangsung. (ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00