DIY Putar Balik 751 Kendaraan

Noviar Rahmat
Foto : istimewa

KBRN, Yogyakarta : Penyekatan di tiga pos perbatasan DIY Jateng, yakni di Temon, Tempel, Prambanan menemukan  751 kendaraan dari luar DIY yang tidak dilengkapi syarat dokumen perjalanan pada masa larangan mudik. 

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad menjelaskan sampai 7 Mei kemarin, 751 kendaraan sudah diminta putar balik, terbanyak ditemukan di Prambanan. 

"Dari 3 pos perbatasan, pemantauan sampai hari kemarin 751 kendaraan diputar balik karena tidak memenuhi syarat dokumen perjalanan. Paling banyak itu di Prambanan. Ratusan harus putar balik, karena memang tidak memenuhi dokumen perjalanan," jelas Noviar Rahmad, Sabtu, (8/5/2021). 

Masyarakat diharapkan mematuhi aturan laranngan mudik. 

"Harapan kami masyarakat tidak keluar masuk DIY. Kami mohon untuk menahan diri tidak usah mudik. Kalau memang sangat terpaksa, harus dilengkapi dokumen persyaratan perjalanan. Ini upaya supaya masyarakat kita tetap terjaga sehat, untuk kita semua," jelasnya. 

Noviar menambahkan bersinergi dengan Dishub dan Polri, satpol pp pun terus berjaga 24 jam di posko perbatasan Temon, Tempel dan Prambanan.

"92 orang pol pp DIY per hari ditambah kabupaten kulonbprogo dan sleman 24 . Untuk dishub ada 435 orang," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00