Puluhan Pemudik Tiba di Manisrenggo Klaten

KBRN, Klaten : Puluhan pemudik dari berbagai daerah tiba di Manisrenggo Klaten, dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga Lebaran tiba nanti.

“Walaupun para pemudik  bisa menunjukkan hasil rapid test atau swab dan GeNose, tetapi  para pemudik tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan gugus tugas penangan Covid-19 setempat,” kata Camat Manisrenggo, Rahardjo Budi Setiyono S,Sos Msi, Rabu (5/5/2021).

Menurut Rahardjo Budi Setiyono, di Kecamatan Manisrenggo ada 30 pemudik yang sudah tiba di kampung halamannya. Dari  jumlah tersebut  ada juga yang sudah  kembali merantau sebelum lebaran.

“Warga  Kecamatan  Manisrenggo yang merantau relatif lebih sedikit jumlahnya bila dibandingkan dengan kecamatan lain. Namun demikian mereka diharapkan tidak boleh lengah terhadap penularan  virus corona pada saat berkumpul dengan keluarganya,”ungkapnya.

Lebih Lanjut Camat Manisrenggo Rahardjo Budi Setiyono mengatakan,  kini pihak  satgas Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Kecamatan Manisrenggo terus monitoring  perkembangan para perantau yang mudik, untuk tekan penyebaran covid-19.  (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00