Aksi Gerakan Traktir Sarapan Disambut Baik Kalangan Pondok Pesantren

KBRN, Yogyakarta : Komunitas Getaran (Gerakan Traktir Sarapan) pada bulan Ramadhan terus menggelar gerakan sosial dengan berbagi makanan atau lebih tepatnya sarapan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sasaran aksi sosialnya ditujukan kepada kepada tukang becak, petugas kebersihan, pemulung, ojol dan lain-lain.

Namun untuk special bulan Ramadhan ini, Getaran mengganti menjadi gerakan traktir ramadhan, yakni berbagi takjil bukaan dan nasi kotak kepada mereka yang membutuhkan juga berbagi ke masjid, panti asuhan, pondok pesantren yang membutuhkan

Ismu Nugroho selaku divisi pengembangan ‘Getaran’ mengatakan, di bulan Ramadhan ini komunitas getaran akan berbagi ke 4 tempat.

“Empat tempat yakni, Pondok Tahfiz Ma'had Ali Bin Abi Thalib, Panti asuhan rumah tahfidz, panti asuhan di daerah Kotagede, dan yang terakhir pondok pesantren di wilayah Minggiran,” tuturnya, Sabtu (17/4/2021).

Di tempat pertama yaitu di Pondok Tahfiz Ma'had Ali Bin Abi Thalib ini mereka membagikan sekitar 35 bungkus nasi kepada para santri.

Pihak pondok menyambut senang kedatangan komunitas getaran ini. Barik Pradana selaku Ketua Asrama di pondok ini berharap semoga makin banyak orang-orang baik yang dapat berbagi dengan sesama seperti komunitas getaran ini.

“Semoga komunitas getaran ini dapat lebih berkembang sehingga donatur-donatur dapat lebih bertambah,” tuturnya. (yunita/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00