GETARAN: Dari Sarapan, Sampai Takjil Gratis ke Pondok Penghafal Al-Quran

KBRN, Yogyakarta : Komunitas Gerakan Traktir Sarapan (GETARAN) membagikan takjil gratis untuk dibagikan ke para penghafal Al-Quran di Ma’had Tahfidzul Quran Ali Bin Abi Thalib, Notoprajan Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Getaran yang bermula berbagi sarapan setiap hari, menjadi berbagi takjil gratis pada bulan suci Ramadhan 1442.

“Setiap pagi bergerak mulai jam 6 menuju sudut di Kota Jogja, mencari yang membutuhkan sarapan di jalan, seperti tukang sapu jalanan, tukang ojek, becak, petugas kebersihan dll,” tutur Ismu Nug, Juru Bicara Getaran, Sabtu (17/4/2021).

Bulan suci Ramadhan tidak membuat Getaran berhenti. Tetapi beralih memberikan takjil grati. Ia mengakui bahwa Getaran hanyalah sebuah komunitas kecil, tetapi manfaatnya sangat besar.

“Walaupun gerakan kita masih kecil, kami berusaha untuk memberi getaran yang positif kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Setelah sholat Magrib, komunitas Getaran mengajak seluruh masyarakat di Yogyakarta dan seluruh Indonesia untuk berbagi.

“Mudah- mudahan Gerakan ini membesar dan mampu memberi dampak positif untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan dan semoga berkah bagi para donatur dan relawan,” harapnya. (agid/rizki/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00