Pemuda Pancasila Kulon Progo Apresiasi Gerakan Bagi Takjil

KBRN, Kulon Progo : Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kulon Progo, mengapresiasi langkah TNI, Polri dan pihak lainnya dalam pembagian ratusan paket makanan dan juga takjil yang dibagikan pada Kamis (15/4/2021) di sejumlah titik di Kulon Progo.

Sebagai salah satu Ormas yang diajak bekerjasama dalam kegiatan sosial tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kulon Progo, Bagus Jalu Anggara mengatakan berkontribusi dan juga bersinergi dalam kegiatan bersama ini dilaksanakan demi masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih bisa dilibatkan dalam kegiatan ini. Kami juag menyiapkan 100 paket dan juga ada 100 paket dari Hipakad," ucap Jalu, Kamis (15/4/2021).

Sedangkan, Komandan Kodim 0731 Kulon Progo, Letnan Kolonel Infanteri Yefta Sangkakala mengatakan, kodim 0731 Kulon Progo berkomitmen melakukan kegiatan pembagian paket makanan secara rutin agar para pengguna jalan bisa terbantu.

"Pengguna jalan juga tidak perlu kebingungan mencari menu buka puasa. Kadangkala ada masyarakat yang belum sampai rumah namun sudah masuk waktu buka puasa. Jadi kami Kami ingin meringankan beban masyarakat," ucap Yefta Sangkakala.

Sebelumnya, Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono mengatakan, pembagian paket makanan tersebut merupakan wujud kepedulian pada masyarakat, khususnya yang masih berada di luar rumah menjelang waktu berbuka puasa. Melalui gerakan sosial ini, masyarakat  juga diajak untuk saling menghormati antarumat beragama.

"Kami ajak masyarakat Kulon Progo untuk saling peduli khususnya di bulan ramadhan ini," ungkap Tartono.

Tartono menjelaskan, total ada sekitar ada 500-an paket baik takjil maupun makan berat yang dbagikan. Ratusan paket ini berasal dari olahan dapur umum polres dan kodim 0731 Kulon Progo, paket takjil dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kulon Progo dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kulon Progo. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00