Tidak Melakukan Penyekatan Pemudik, DIY Buka Posko Pemantauan

KBRN, Yogyakarta : Daerah Istimewa Yogyakarta tidak melakukan penyekatan terhadap pemudik seperti sejumlah Propinsi di Pulau Jawa  untuk mengatisipasi pemudik.

Kebijakan ini berbeda dengan sikap Pemerintah melalui Satgas Covid Nasional   yang melarang mudik lebaran bagi TNI-Polri, ASN, BUMN, BUMD, swasta dan masyarakat. Pasalnya langkah-langkah antisipasi pemudik telah dilakukan daerah.

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta Ni Made Dwipanti Indrayanti rabu (14/4/2021) mengatakan, Daerah Istimewa Yogyakarta  tidak melakukan penyekatan   wilayah, namun masih dalam disain menjaga terkait dengan pemantauan arus lalu lintas, melalui Posko di daerah perbatasan, guna mengurangi kemacetan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dengan seluruh Kepala Dinas Perhubungan seluruh Indonesia, untuk DIY memang tidak ada kebijakan untuk penyekatan,” jelas  Ni Made Dwipanti.

Untuk Posko Pemantauan di DIY  berada pada  empat titik diantaranya  di   Denggung, Prambanan, Gamping dan Piyungan.(krisM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00