Hari Kedua Bulan Ramadhan 1442 H di Jogja Aman

Salah Satu protokol kesehatan di masjid

KBRN, Yogyakarta : Hari kedua pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan pada kondisi pandemi covid 19 saat ini dinilai Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta berjalan lancar dan aman.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan termasuk shalat Tarawih di masjid-masjid yang ada di Kota Yogyakarta tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

"Sampai sekarang tidak ada sesuatu, artinya Alhamdulillah Sebenarnya kalau shalat fardhu lima waktu itukan hampir semua masjid sudah menjalankan dan sudah melakukan pembatasan dan protokol kesehatan bagi masjid-masjid di Jogja bukan sesuatu yang baru," katanya di Balaikota Yogyakarta, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, dari laporan satgas wilayah tingkat Kalurahan dan Kemantren tidak ditemukan ada sesuatu pelanggaran yang terjadi.

"Artinya ketika dilaksakan shalat tarawih berjamaah pun sebenarnya bukan sesuatu yanh baru bagi teman2 takmir di Jogja," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00