Satpol PP: Kita Tidak Bisa Larang Orang Berbuat Baik

ilustrasi penegakan pemakaian masker

KBRN, Yogyakarta : Bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu umat muslim di mana di dalamnya penuh pahala, keberkahan dan ampunan.

Namun di tengah bayang-bayang pandemi yang saat ini masih terjadi, aktifitas untuk meraih keberkahan dan pahala selama bulan suci Ramadhan 1442 H harus dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta, Agus Winarto mengungkapkan, tidak ada larangan umat muslim maupun masyarakat untuk saling berbagi termasuk salah satunya membagikan nasi untuk sahur maupun berbuka.

Kegiatan sosial untuk saling berbagi saat ini dijelaskan Agus, dapat dilakukan setiap masyarakat namun dengan memastikan tidak memunculkan kerumunan.

"Misal mau bagi-bagi untuk sahur, untuk buka itu kalau misal dibagikan tidak dalam kerumunan itu tidak masalah, muter saja. Misal bawa nasi langsung kasih tidak perlu dikumpul-kumpulkan," katanya, Selasa (13/4/2021).

Aktivitas masyarakat saat ini ditambahkannya, menyesuaikan aturan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, sehingga pemantauan dan pengawasan selalu dilakukan petugas.

"Kita tidak bisa melarang orang berbuat baik, kan misal membantu takjil silahkan asal jangan dikumpulkan dalam satu tempat rame-rame. Mending mobile muter," ungkapnya. (ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00