Langgar Syarat KKP, Pesepeda Ini Dihadang Petugas

Deskripsi

KBRN, Jakarta: Satu keluarga yang turut membawa anak-anak bersepeda memasuki Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di Jalan Anatasari Jakarta Selatan dihadang  petugas, Minggu (2/8/2020).

Dalam video terlihat, petugas melarang ibu-ibu yang membawa anaknya masuk kawasan KKP. Ibu-ibu tersebut berdalih anaknya sudah masuk persyaratan, karena sudah duduk di bangku ke las 3 Sekolah Dasar.

Untuk diketahui, pemerintah mensyaratkan masuk KKP, yakni dilarang bagi anak di bawah umur 9 tahun, ibu hamil, hingga lansia diatas 60 tahun.

Selain itu, pesepeda diwajibkan selalu menggunakan masker. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona (Covid-19).

Diketahui, karena bertambahnya zona merah di Jakarta, hari ini hanya ada di 29 titik KKP di lima wilayah adminstrasi Jakarta.

Secara keseluruhan, KKP mencapai 32 lokasi. Pemprov DKI kemudian menyebut tiga di antaranya masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19. Atas dasar itu, pelaksanaan di tiga lokasi itupun ditiadakan.

"Ada tiga wilayah yang tidak dilaksanakan KKP karena zona merah Covid-19," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

Info

  •   Dibuat oleh : Yorike Fitri
  •   Tanggal : 02 Agu 2020, 09:00:22

Share this

#VIDEO JURNALIS LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00