3000 Warga Padati Pantura Kendal, Meriahkan Milad ke 107 Muhammadiyah

Deskripsi

KBRN, Kendal : Dalam rangka Milad ke 107 Muhammadiyah di Kendal, 5 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti 3000 peserta.

Kegiatan tersebut sebagai persiapan dalam menyambut giat besar Muktamar Muhammadiyah di Solo pada bulan Juni 2020, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk mengetahui kiprah Muhammadiyah dengan berbagai peran yang telah dilakukan di masyarakat.

Ketua Panitia jalan sehat Milad Muhammadiyah Kendal Bayu Adi mengatakan, jika 5 PCM yang berperan seluruhnya yang berada di eks kawedanan Kendal.

“5 PCM ini meliputi Patebon, Ngampel, Pegandon, Kota Kendal dan Purin. Intinya kita melakukan giat ini untuk mengajak masyarakat luas menyambut Muktamar yang akan segara dilakukan di Solo” Jelas Bayu Adi, Minggu (1/12/2019).

Sementara turut di pamparkan bahwa kiprah Muhammadiyah selam 107 tahun ini atau lebih dari 1 abad, memiliki peran di berbagai bidang baik pendidikan maupun sosial.

Dari ribuan peserta yang mengikuti jalan sehat terdiri dari pelajar mulai dari anak-anak hingga dewasa, disisi lain terdapat 10 orang tuna netra dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) ikut memeriahkan milad ke 107 Muhammadiyah.

Jalan sehat dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, yang turut juga mengikuti jalan sehat memutari kota Kendal. Dalam acara milad ke 107 Muhammadiyah selain jalan sehat terdapat kegiatan ekonomi berupa bazar yang merupakan hasil produk masyarakat setempat. (Adetya Krisna P, PRO 3 RRI Semarang)

Info

  •   Dibuat oleh : Adetya krisna Prastyo
  •   Tanggal : 01 Des 2019, 12:43:29

Share this

00:00:00 / 00:00:00