Bunda Literasi MALRA Ramah-Tamah Dengan Anak-Remaja SMTPI Jemaat GPM Anugerah

Bunda Literasi MALRA, Ibu Eva Eliya Hanubun Saat Berbagi Ceria Dengan Anak-Anak SMTPI Jemaat GPM Anugerah Ohoijang

KBRN, Langgur. Ramah-Tamah Bunda Literasi kabupaten Maluku Tenggara, dengan anak dan remaja Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil   (SMTPI) Jemaat GPM Anugerah dan Tim Ukulele, sekaligus perayaan Sentuhan Merah-Putih Minggu Ceria, berlangsung di objek wisata Ngurbloat pada hari Minggu (14/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Literasi MALRA, ibu Eva Eliya Hanubun yang hadir bersama Bupati Maluku Tenggara beserta sejumlah pimpinan SKPD serta Tim Penggerak PKK kabupaten Maluku Tenggara, mengapresiasi semangat yang dimiliki anak-anak SMTPI, juga mengajak anak-anak untuk cinta lingkungan dan gemar membaca.

“Apa kabaar, luar biasa. Sangat kompak. Anak-anakku sekalian, saat ini adalah saat di mana kita semua harus berbahagia. Akhirnya bunda ada bersama kalian. Kemarin kita bertemu hanya 10 menit, kata pak Pendeta. Ada yang sangat merindukan bunda. Anak-anakku sekalian, dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di sini, kita akan diajarkan bagaimana memelihara lingkungan dengan baik, dan bagaimana kita menanam dengan bagus. Untuk ade-ade semua juga harus rajin membaca”, ujar Bunda Literasi MALRA.

Kegiatan yang diawali doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Ohoijang, Pdt. G.A Anakotta, dihadiri kurang lebih 400 anak dan remaja SMTPI di Jemaat GPM Anugerah serta tim ukulele, selain diwarnai berbagi ceria dengan bernyanyi dan menari bersama, juga diisi dengan penyerahan kostum kepada tim ukulele, serta sentuhan Merah-Putih.

Pada kegiatan itu, Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun memotivasi semangat belajar kepada anak-anak cerdas tersebut, melalui pemberian hadiah laptop kepada beberapa anak yang berhasil menjawab tepat pertanyaan yang diajukan bupati.

Rangkaian Ramah-Tamah juga dilengkapi penanaman 77 bibit tanaman di lokasi wisata Ngurbloat, sebagai wujud cinta lingkungan mengisi HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.P12

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar