Gugus Sekolah Lelbutir KepTan Akan Gelar jalan santai sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

KBRN, Saumlaki: Menyambut Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, para siswa Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam gugus Lelbutir, dipastikan melaksanakan Kegiatan jalan santai Senin, (15/8/2022) pukul 07.00 yang akan dimulai dar Gedung Natar Kaumpu Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan (TanSel).

Ada pun sekolah- sekolah yang tergabung dalam gugus kerbutir tersebut antara lain, SD Negeri Inpres Sifnana, SD Kristen Saumlaki, SD Inpres Matakus, SD naskat Kanisius saumlaki, SD Din Bosco 2 Saumlaki dan SD Don Bosco 3 Saumlaki.

Ketua Gugus Lerbutir yang juga Kepala SD Inpres Sifnana Karolina N. Kudmas mengatakan, kegiatan jalan santai dengan melibatkan guru dan siswa pada gugus Lerbutir, digelar dengan maksud menyambut hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, yakni Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77.

Dikatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk euforia, memaknai betapa pentingnya kemerdekaan yang telah dinikmati selama 77 tahun.

"Sebagai generasi emas, apalagi saat ini telah diterapkan yang namanya kurikulum merdeka belajar, anak- anak kita sejak dini diharapkan benar-benar memaknai arti kemerdekaan Indonesia." pungkas Kudmas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar