Kepala SMA 12 Larat Ragukan Surket Pengganti Ijazah.

KBRN, Saumlaki : Meski telah ada Instruksi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku untuk penerbitan Surat Keterangan (Surket) pengganti ijazah menyusul keluhan seluruh siswa Program Studi Bahasa, yang hingga kini belum menerima ijazah, namun hal itu masih menimbulkan keraguan Kepala Sekolah SMA 12 Larat Selfianus Bembuain.

Menurutnya, belum ada petunjuk lanjutan terkait nomor seri ijazah, bagi para siswa jurusan bahasa yang telah dinyatakan lulus tersebut.

"Sudah ada instruksi seperti itu bahwa kita terbitkan surat keterangan pengganti ijazah yang diharapkan dapat digunakan nanti untuk kepentingan melanjutkan pendidikan atau kepentingan mengikuti seleksi TNI/Polri, dan ini sedang kita proses. Pertanyaannya nomor seri ijazahnya seperti apa? Karena belum ada petunjuk soal nomor seri ijazah ini." Ujar Bembuain.

Menurut Bembuain, surat keterangan pengganti ijazah bisa diterbitkan, hanya saja masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait nomor seri ijazah tersebut.

"Saya sudah coba komunikasikan hal ini dengan Bapak Kepala Dinas Kabupaten Kepulauan Tanimbar, namun belum ada tanggapan, karena saat saya menelepon, beliau sedang mengunjungi sekolah lain, sementara konfirmasi berikutnya HP beliau tidak aktif. Karena itu saya akan berupaya berangkat ke Saumlaki untuk mengkonfirmasikan lebih lanjut tentang nomor seri ijazah ini." Tutup Bembuain

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar