Rangotwat: Gubernur Maluku Bakal Resmikan UNLESA

KBRN, Saumlaki: Merujuk pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek)  RI tentang berdirinya Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA), yang kini telah resmi beroperasi di Tanimbar, maka sudah dipastikan peresmiannya segera direalisir.

SK yang ditandatangani dan dikeluarkan Menteri Nadiem Makarim itu telah diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, Dr. Jantje E. Lekatompessy dalam acara Penyerahan SK UNLESA di aula kampus, Kamis (30/6/2022).

Wakil Rektor (Warek) Bidang Kerjasama, Hukum dan Komunikasi Publik UNLESA, Cartes A. Rangotwat menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan acara pengresmian Universitas Lelemuku dan pelantikan Rektor.

Menurutnya, Pimpinan Yayasan Rumpun  Lelemuku (YPTR-RLS) dan dewan pendiri telah memutuskan waktu peresmian Universitas Lelemuku Saumlaki dan pelantikan Rektor yang akan dilangsungkan pertengahan Juli mendatang.

Dikatakan, Ketua Yayasan Rumpun Lelemuku Saumlaki telah menyurati Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail melalui Suratnya Nomor: U-048/YPT-RLS/C.1/06-2022, tertanggal 23 Juni 2022 untuk meminta kesediaan meresmikan UNLESA.

“Benar, bapak ketua Yayasan, bapak Poly telah menyurati pak Gubernur Maluku untuk berkenaan hadir dan meresmikan UNLESA pada tanggal 14 Juli 2022, dan puji Tuhan, melalui koordinasi kami dengan pihak Pemprov, Pak Gubernur bersedia dan menyetujui surat pimpinan yayasan sehingga telah dijadwalkan tanggal 14 Juli agenda pak Gubernur di Saumlaki untuk meresmikan UNLESA, yang menjadi kebanggaan kita di Tanimbar saat ini,” kata Cartes Rangotwat.

Dia menambahkan, kehadiran Gubernur Maluku dalam rangka peresmian UNLESA merupakan hal penting, di mana Gubernur Maluku Murad Ismail merupakan seorang tokoh Maluku yang memberi perhatian besar kepada pembangunan Sumber Daya Manusia melalui sektor pendidikan.

"Kehadiran pak Gubernur untuk meresmikan serta memberikan dukungan bagi penyelenggaraan dan pengelolaan UNLESA ke depan sebagai Universitas pertama milik orang Tanimbar. Hal ini memberi pesan kepada kita semua bahwa Drs. Murad Ismail adalah Gubernur yang mendukung penuh pembangunan dan pengembangan Sumber Daya manusia di Maluku, melalui Lembaga Pendidikan Tinggi yang menghasilkan lulusan terbaik yang akan bekerja di berbagai sektor pembangunan di daerah ini." Katanya lagi.

Saat ini, seluruh jajaran pengurus Yayasan Lelemuku Saumlaki maupun pengurus Universitas sedang melakukan berbagai persiapan menyongsong peresmian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar