Kepala LLDIKTI XII Serahkan SK UNLESSA

Penyerahan SK UNLESA.jpg

KBRN, Saumlaki: Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Yance Lekatompessy mewakili Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristeg) RI, menyerahkan Surat Keputusan (SK) penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIAS) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Saumlaki (STIH), Menjadi Universitas Lelemuku Saumlaki ( UNLESA).

SK tersebut diserahkan di Kampus (UNLESA)  dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) Polikarpus Lalamafu Kamis, (1/6/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua LLDIKTI Wilayah XII Yance Lekatompessy mengajak Kampus UNLESA untuk tetap bersinergi dengan kampus-kampus besar di Indonesia.

Ketua LLDIKTI Wilayah XII yang masih aktif sebagai Dosen pada program studi akuntansi program sarjana pada Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) itu juga mengatakan, dengan peningkatan status Sekolah Tinggi menjadi Universitas, akan semakin berat persaingannya, sehingga perlunya Kolaborasi.

Di tempat yang sama Ketua YPT-RLS Saumlaki Polikarpus Lalamafu mengatakan, 10 tahun ke depan, Unlesa harus mencapai unggul data saing dan terpercaya.

"Meski 10 tahun ini kita optimis untuk mewujudkan keunggulan dan kepercayaan tersebut, namun sebagai pemain lama yang harus bermain pada skala yang lebih besar, maka kita butuh waktu untuk melakukan berbagai penyesuaian." Katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar