Pembentukan Tim GULBENCA Dim 1507 Merupakan Langkah Awal Menuju Pusdalops.

KBRN, Saumlaki: Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam serta upaya memperkecil jumlah korban saat bencana, maka atas inisiatif Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Teguh Didik Waluyo, dibentuklah tim Penanggulangan Bencana Kodim 1507 Saumlaki (GULBENCA DIM) dengan melibatkan sejumlah instansi teknis.

Pembentukan tim Gulbenca ini tidak dimaksudkan untuk pengambilan alih atau dengan maksud apa pun, namun murni bertujuan menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Terkait pembentukan tim gulbenca tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1507 Saumlaki Mayor Inf Moh. Bahri mengatakan, pembentukan Tim ini merupakan langkah awal, menuju pembentukan Pusat Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops), menjawab masukan yang disampaikan Kabag OPS Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar (KepTan) AKP Juvernalis Samangun, terkait rencana pembentukan Pusdalops di Kepulauan Tanimbar, oleh Pemerintah daerah setempat.

Diharapkan dengan pembentukan Tim Gulbenca Dim 1507 ini, diharapkan mampu mengantisipasi bahkan melakukan berbagai tindakan penyelamatan, demi memperkecil jumlah korban.

Sementara itu salah satu warga Saumlaki Mezak menilai, pembentukan tim gulbenca sangat penting dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan, mengingat sering terjadinya bencana, dan lebih dominan terjadi di laut, terutama di perairan Saumlaki dan Selat Egron.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar