3 Kepala Ohoi di Kecamatan Kei Kecil Barat diminta Mengendalikan Kapasitas Angkut Speed Boat dan Kapal Motor Kayu.

KBRN, Langgur: Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara telah melakukan pengawasan terhadap Perizinan Operasi dan Kelayakan Kapal Penumpang dan Kapal Nelayan dibawah 7 GT yang berlokasi di Pelabuhan Debut Kecamatan Manyeuw. Hal ini dilaksanakan sesuai Surat Perintah Tugas Setda Kabupaten Maluku Tenggara, tanggal 28 Juli 2022.

Kepada RRI, Sekretaris Dinas Perhubungan Maluku Tenggara, Nicky Bunga di ruang kerjanya hari ini Kamis, 11/8/2022 mengatakan, setelah Tim melakukan pengawasan ternyata banyak kapal atau motor kayu yang tidak memiliki dokumen kapal.

"Tim Dinas Perhubungan setelah melakukan pengawasan, ditemukan banyak motor-motor kayu bahkan Speed Boat yang tidak memiliki Dokumen Kapal dan Sertifikat SKK 60 bagi Nakhoda dan ABK ketika melakukan pelayaran" kata Nicky Bunga.

Terkait temuan tersebut, Dinas Perhubungan telah menyurati Para Kepala Ohoi yang ada di Warbal, Ur Pulau dan Ohoi Tanimbar Kei Kecamatan Kei Kecil Barat untuk membantu mendata motor-motor kayu dan speed boat yang ada di Ohoi masing-masing, sekaligus mengendalikan muatan yang melebihi kapasitas angkut. 

Karena itu Dinas Perhubungan sangat mengharapkan informasi balik dari para kepala ohoi yang telah menerima surat pemberitahuan terkait temuan ini, untuk segera ditindaklanjuti agar kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini. Sehingga kegiatan operasional dilaut tidak terkendala serta dapat meminimlaisir lakalaut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar