Renuat : Kami Tetap Pantau Setiap Laporan Terkait Perkembangan Cuaca Di Kota Tual

sekda kota tual-ahmad yani renuat.png

KBRN, Langgur : Melihat perkembangan cuaca yang kerap alami perubahan, maka Pemkot Tual berikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya yang mendiami kepulauan untuk tetap memperhatikan dan mengikuti setiap informasi perkembangan cuaca yang dikeluarkan BMKG sebelum lakukan pelayaran,  demi menjaga keselamatan bersama.

Sekertaris Daerah (SEKDA) Kota Tual Ahmad Yani Renuat kepada RRI menegaskan, apabila cuaca sedang tidak bersahabat masyarakat diminta untuk tidak nekat melintasi lautan antar pulau baik di wilayah Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

“Masyarakat tidak harus nekat dengan situasi alam yang ada, karena kita melawan alam itu akan konyol, dengan demikian maka bagaimana kita harus pintar-pintar melihat perkembangan cuaca, kalo misalnya cuaca ini cenderung membaik maka boleh kita melintasi, tetapi kalo misalnya cuaca cenderung berdampak bahaya, maka tidak boleh lakukan pelayaran.” Tegasnya.

Renuat mengatakan, pada kondisi seperti ini Pemerintah Kota Tual selalu memantau sekaligus merespon setiap laporan informasi yang berkembang yang sifatnya fluktuatif terkait dampak dari kondisi alam di Kota Tual dan skitarnya.

“Tentunya Pemerintah Kota Tual selalu merespon informasi yang berkembang, dan memang laporan itu fluktuatif, hari ini ada laporan, besok tidak ada, begitupun seterusnya, sesuai dengan perkembangan situasi yang ada.” Ujarnya.

Selaku Sekertaris Daerah,Renuat juga berharap kepada setiap instansi terkait untuk tetap siaga dan bersinergi sehingga apabila terdapat kecelakaan atau musibah yang ditimbulkan dari kondisi alam yang tidak bersahabat agar dapat segera tertangani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar