Mitan Langka, Pemkot Tual Harus Tegas Sikapi Persoalan Ini.

KBRN, Tual: Kelangkaan minyak tanah (mitan) kembali terjadi di sejumlah kawasan Kota Tual. Sesuai data yang diperoleh pada sejumlah kawasan di Kota Tual, jumat (19/8/2022), terlihat masyarakat kesulitan mendapatkan minyak di sejumlah pengecer hingga Pangkalan Minyak Tanah.

Pasalnya, diduga ada pihak tertentu dengan sengaja membeli minyak tanah dengan jumlah yang banyak, lalu dijual kembali pada perusahaan yang membutuhkan, untuk kebutuhan industri.

Dugaannya, akibat perbuatan seperti itu, sejumlah kawasan di Kota Tual mengalami kesulitan minyak tanah misalnya, Dusun Mangon, Lorong Citra, Jalan Taar, dan desa Fidatan, warga harus rela berjalan kaki dari sore sampai malam enggan mendapatkan minyak tanah untuk di gunakan sebagai kebutuhan rumahnya.

Bukan saja begitu, bahkan terlihat juga, ada warga yang mengunakan kendaraan roda dua, berkeliling mencari minyak tanah dari pengecer hingga pangkalan terdekat, tetapi hasilnya tetap tidak memuaskan.

Warga meminta Pemerintah Kota Tual dalam hal ini Dinas Perindag Kota Tual agar segara mengambil langkah tegas guna menjawab kelangkaan minyak tanah tersebut. Bukan saja Dinas Perindag, namun dirinya juga meminta kepada DPRD Kota Tual agar segera menyikapi hal ini.

Kelangkaan minyak tanah menjadi salah satu hal krusial ditengah masyarakat, karena kebutuhan akan Mitan dikomunitas rumah tangga sangat tinggi. Maka dengan begitu, kelangkaannya adalah satu persolan yang harus disikapi dengan serius, agar tidak lagi terulang dimasa mendatang dan menyusahkan warga masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar