Dishub KepTan Meningkatkan Para Pengendara Untuk Lengkapi Kendaraannya.

KBRN, Saumlaki : Upaya turun jalan sering dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk memastikan kondisi lalu lintas tetap aman, serta berupaya mengeliminir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas)

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Myndrik Batlolona kepada RRI Jumat, (19/8/2022) di ruang kerjanya.

"Kita turun jalan itu tidak bermaksud melakukan penilangan karena itu urusan petugas satlantas, tetapi kita berupaya ingatkan para pengendara untuk lengkapi kendaraan, karena faktanya ada kendaraan tertentu yang sering lalai di jalan. Ini dimaksudkan agar kita turunkan angka kecelakaan di jalan" kata Batlolona.

Dia mengakui sering menuai sorotan akibat turun jalan namun pihaknya tetap punya komitmen untuk mengingatkan sejumlah kendaraan.

"Ada lampu sein yang tidak berfungsi dengan baik, ada juga kendaraan yang ngebut-ngebutan, dan masih banyak lagi temuan kita di lapangan. Nah di situ kita ingatkan sehingga kebiasaan seperti itu bisa diperbaiki." Imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar