Mahasiswa Tamatan AKA Migas Cepu Asal Tanimbar Bingung Cari Lowongan Kerja

Kepala BKPSDM KepTan Johanis Batjeran.jpg

KBRN, Saumlaki : Hingga saat ini ratusan mahasiswa asal Tanimbar jebolan AKA Migas Cepu bingung melamar pekerjaan, karena harapan untuk melamar pada Inpex Masela terkesan kandas, karena Inpex Masela kabarnya baru akan beroperasi di tahun 2030 mendatang. 

Hal itu membuat para mahasiswa jebolan Cepu itu menganggur, walau sebagian telah melamar dan diterima pada beberapa perusahaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Data Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Johanis Batjeran kepada RRI mengakui, jika pihaknya telah menyampaikan kepada Penjabat Bupati terkait mahasiswa jebolan AJA Migas Cepu, di mana mereka diberi kebebasan untuk melamar pada sejumlah perusahaan migas di Indonesia.

"Saat ini kita beri kebebasan, karena awalnya target kita adalah INPEX Masela tetapi pertanyaannya kapan? Kalaupun harus melamar dan diterima di luar, konsekuensinya tidak lagi bekerja di Inpex ketika beroperasi." Ungkap Batseran.

Sebelumnya, ada mahasiswa yang mengeluhkan jika saat magang dan ada permintaan perpanjangan dari pihak perusahaan namun gagal, lantaran ada pembatasan dari Pemerintah daerah maupun SKK migas, yang hanya memberi waktu magang maksimal 6 bulan. 

Hal ini perlu diberi perhatian serius, sehingga anak-anak Tanimbar yang telah menyelesaikan studinya bisa memiliki pekerjaan tetap sebagaimana harapannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar