Cocktail Party Semarakan Malam Perpisahan KRI Bima Suci-945 Dengan Kepulauan Kei.

KBRN, Tual: Sebelum meninggalkan kepulauan ke yang menjadi tempat transit KRI Bima Suci-945 beberapa hari ini, awak kapal layar tersebut melaksanakan cocktail party, di mana unsur Forkopimda diundang hadir dan menikmati malam perpisahan tersebut.

Danlanal tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, saat memberikan sambutan menjelaskan makna dari cocktail party yang dilakukan pada malam hari ini, selain sebagai wadah hiburan sebelum melanjutkan perjalanan, sekaligus menjadi ajang diplomasi yang dilakukan para Taruna bersama para pimpinan instansi serta pimpinan daerah, di mana pada kesempatan tersebut, para taruna akan berbagi ilmu dari senior ke junior.

"Cocktail party merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh Angkatan Laut di seluruh dunia. Jadi setiap kali kapal perang jenis angkatan laut dari seluruh negara, apabila berkunjung ke negara lain, pada umumnya melaksanakan cocktail party, karena merupakan sebuah media untuk melaksanakan diplomasi, jadi kita juga karena ke luar negeri itu sebagai duta bangsa, maka kita juga melaksanakan cocktail party itu sebagai suatu sarana melaksanakan tugas diplomasi. Pada umumnya yang diundang adalah para pejabat daerah setempat," jelas Danlanal.

"Kepada seluruh Taruna di depan Anda ini yang diundang adalah para kepala-kepala instansi, kemudian tokoh agama, tokoh adat, silahkan nanti anda berkomunikasi dengan mereka, silakan menggali pengalaman dengan mereka, karena bagaimanapun juga, menjadi sebuah kepala instansi itu merupakan sebuah pencapaian luar biasa, dan bukan dicapai dengan mudah, tetapi lewat kerja keras, expert dan kemampuan untuk mencapai itu semua. Jadi nanti silahkan bersosialisasi dengan para-para kepala daerah, tamu undangan yang berada di sini, mudah-mudahan Taruna juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga baik itu selama pendidikan maupun selama kedinasan nanti," ungkap Danlanal.

Danlanal juga menambahkan, sangat bangga karena 3 tahun terakhir ini, kepulauan kei terus dikunjungi KRI Bima Suci-945 bersama para taruna.

"Jadi kita harus berbangga karena Tual merupakan salah satu destinasi yang dipilih oleh pimpinan angkatan laut untuk KRI Bima Suci. Karena di sinilah perhatian terakhir di Indonesia sebelum menuju ke Australia, di sinilah kita yang mendukung semuanya, dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua, Forkopimda dan instansi semuanya, atas dukungan yang diberikan kepada lanal tual dalam hal mendukung KRI Bima Suci selama berada di kei,"

Danlanal berpesan, semoga malam ini menjadi malam yang berkesan bagi semuanya, dan menjadi memori yang tidak akan terlupakan. Sesuai rencananya, Jumat (19/8/2022) KRI Bima Suci-945 akan berangkat pukul 10.00 WIT, Dirinya berharap semua awak kapal dan taruna dapat melaksanakan perjalanan yang tenang dan lancar serta dapat kembali ke Indonesia dengan aman tidak kekurangan suatu apapun.

Malam cocktail party di isi dengan berbagai pertunjukan seni dari Taruna Akademi Angkatan Laut, tak lupa juga melibatkan klub ukulele kota tual, yang mempersembahkan nyanyian lagu daerah di atas geladak kapal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar