9 Mata Lomba Dimeriahkan 10 RT Peringat HUT RI Ke - 77

KBRN, Saumlaki: Kemerdekaan memiliki beberapa makna mendalam, satu di antaranya dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati. Dengan kemerdekaan yang kita dapatkan, kita harus selalu menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi. 

Ketua Karang Taruna Desa Wowonda, Petrus Batseran mengaku, untuk mengingat jasa dan menjaga yang ditinggalkan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, dengan landasan guna pemersatu bangsa Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia yang telah diusahakan oleh pahlawan kita terdahulu dapat dijadikan sebagi momen untuk mempersatukan seluruh warga, maka berbagai lomba diagenkan pemuda dalam 9 cabang lomba, Kamis (18/8/2022).

 “ Kami libatkan 5 RW dan 10 RT demi menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati Kemerdekaan memiliki beberapa makna mendalam, diantaranya dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati, Dengan kemerdekaan yang diperoleh, kita harus selalu menghargai jasa pahlawan yang berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi” papar Batseran.

Lomba yang digelar yakni, gigit sendok, lari karung, masukan paku dalam botol, makan kerupuk untuk usia sekolah sementara bagi tingkat dewasa, dilombakan joget balon, pecahkan balon, gerak jalan indah dari tingkat TK sampai dewasa, cha - cha glory, baca teks proklamasi antar ketua RT, dan lomba baca teks pancasila antar RW, terang Batseran.

Dikatakan Batseran, partisipasi ini tentunya mendapat respon positif dari 3 anggota DPRD Kepulauan Tanimbar untuk menyaksikan mata lomba itu, sebab hal ini baru pertama kali dilakukan dalam hari bersejarah ini, yang dapat melibatkan semua dari berbagai kalangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar