Pesta Emas Dalam Hidup Membiara Jadi Pesta Iman

KBRN, Saumlaki: Panggilan Tuhan bagi pelayanan iman dimanapun, menjadi kuasa ilahi yang timbul dan hadir dalam diri setiap orang yang siap melayani Tuhan sampai akhir hayat, selain itu dukungan keluarga dan umat dengan topangan doa, jadi kekuatan untuk memberikan kabar gembira bagi anak - anak Allah, yang juga anggota gereja, yang selama ini dilakukan Suster Damasena yang telah menjalani ikatan batin dengan Tuhan, kata Pastor Paroki Lorulun RD. Ponsio Ungirwalu.

“Kami umat di Paroki Santo Petrus Paulus Lorulun secara khusus di Stasi Santa Maria Immaculata sangat bersyukur karena lewat perayaan misa kudus Kenaikan Santa Maria ke surga, ikut merayakan Pesta ini, dan menjadi momentum bersejarah dalam gereja” ujar RD. Ponsio Ongirwalu.

Lebih lanjut Pastor Paroki Lorulun mengatakan, motto Suster Damasela juga sama, ketika ditahbiskan menjadi Imam untuk menjalankan imamatnya untuk menjadi Gembala bagi umat Tuhan, semoga ini menjadi motivasi bagi anak - anak Tuhan di Paroki Lorulun guna mengikuti jejak Suster Damasena.

Keistimewaan ini dalam perayaan kudus tersebut, akan menjadi karunia bagi umat dan masyarakat setempat, karena ketabahan dan solidaritas dalam melayani umat di tempat yang jauh, sekalipun meninggalkan keluarga, kolega dan handai taulan, namun Suster Damasena tetap kuat memaksimalkan tugasnya selama hidup membiara, pungkas Pastor Ongirwalu.

Pesta Iman ini ditandai dengan Perjamuan Kudus oleh Seluruh umat Katolik di Stasi Wowonda, Seluruh Biarawari dari Tarekat Maria Mediatrix Saumlaki, Tamu Undangan, Laskar Kristus (LC) Paroki Lorulun dan dirayakan dalam Misa Inkulturasi dengan sajian lagu pujian dengan bahasa yamdena timur dan rekreasi bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar