PEMKOT Tual Targetkan 10 Juta Merah Putih Berkibar Di Bumi Maren Pada HUT RI Ke-77

Hanny Russel, Wakil Sekretaris Panitia HUT RI Ke-77 Kota Tual

KBRN, Tual. Pemerintah Tota Tual menargetkan 10 juta Bendera Merah-Putih berkibar di seluruh pelosok Bumi Maren pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun 2022.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Panitia HUT RI Ke-77 tingkat Kota Tual, Hanny Russel. Dijelaskan, dengan pengibaran bendera Merah Putih secara menyeluruh di wilayah Kota Tual, maka makna kemerdekaan sebagai hasil perjuangan para pejuang, bukan hanya dikenang, namun lebih ditanamkan lewat kesadaran yang ditunjukkan oleh warga bangsa.

“Masyarakat, kita mempersiapkan mereka salah satunya itu dengan bendera dikibarkan 10 juta di semua wilayah kecamatan, artinya supaya mereka memaknai, bahwa kalau kita flashback secara historis, kemerdekaan telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita. Pertanyaan kemudian adalah apa yang mesti kita isi hari ini. Nah, kita bisa isi dengan kegiatan-kegiatan positif, kemudian seperti dia punya tagline, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, karena memang lagi-lagi pandemi itu meluluh-lantakkan semua aspek kehidupan. Ekonomi kebudayaan colaps, tapi dengan tagline itu, kita perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan ekonomi, untuk kita bangkit bersama-sama, sesuai dengan apa yang disampaikan pak Jokowi, 2035 Indonesia lebih maju”, jelas Russel.

Russel menjelaskan, target tersebut dilakukan dengan cara menghimbau langsung di 5 kecamatan se-Kota Tual, agar masyarakat dengan kesadarannya mengibarkan bendera Merah-Putih di rumah-rumah, kantor pemerintah dan swasta maupun di tempat-tempat strategis, disertai seruan untuk memelihara kebersihan. Ditambahkan, giat HUT RI Ke-77 di Kota Tual sendiri, selain diisi dengan lomba gerak jalan antar sekolah, instansi pemerintah dan swasta serta kelompok masyarakat di wilayah itu, juga dilaksanakan tabur bunga.

Russel yang juga Sekretaris DISPORA Kota Tual itu menambahkan, giat HUT RI yang masih di masa endemi COCID 19, turut mempengaruhi berbagai hal, di antaranya anggaran, namun pihaknya bersyukur, rasa soliditas dan solidaritas serta partisipasi semua unsur di Bumi Maren, mampu mewujudkan hasil yang cukup membanggakan di moment HUT RI kali ini. Karenanya selaku panitia, Russel mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, baik Pemerintah, TNI-POLRI, BUMN dan BUMD serta masyarakat Kota Tual, yang telah berkontribusi dalam menyukseskan perhelatan kenegaraan tahun 2022 ini.P12

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar