11 Anggota Paskibra Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian Di Kukuhkan Folatfindu.

KBRN, Saumlaki: Pengukuhan anggota paskibra tahun 2022, yang di mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, secara bersamaan di tanggal 16 Agustus 2022, pada waktu yang berbeda, telah di laksanakan, tidak terkecuali di desa Tumbur kecamatan wertamrian. Ada 11 anggota paskibra di kukuhkan oleh kepala desa Tumbur Rafael Folatfindu yang di pusatkan di gedung balai desa Tumbur Senin (16/8/2022).

Sebelum pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 besok, yang di ikuti oleh seluruh bangsa Indonesia, maka paskibra yang telah dilatih dan disiapkan, harus dikukuhkan. Dipusat ibu kota kabupaten kepulauan tanimbar juga telah di lakukan pengukuhan termasuk di kecamatan Tansel dan pengukuhan yang sama juga di lakukan di desa Tumbur.

"11 anggota paskibra yang saya kukuhkan saat ini merupakan kewajiban seorang pemimpin untuk mengukuhkan anggota paskibra, agar mereka memiliki rasa tanggung jawab dan kesetiaan saat mengibarkan bendera merah putih, dan tidak sebatas itu saja, namun mendapatkan dukungan sepenuhnya baik dari orang tua dan masyarakat desa, sehingga detik-detik proklamasi yang akan kita dengarkan bersama dan pengibaran bendera merah putih, menjadi hikmat," ujar Folatfindu.

"Saya percaya, tugas yang sudah di berikan kepada ade-ade paskibra yang berasal dari dari SMA negeri 4 amtufu yang adalah putra dan putri desa Tumbur, akan mampu menyelesaikan tugas yang di percayakan negara, demi membawa dan mengibarkan bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih pada puncak HUT RI ke 77 tahun 2022," tambah Folatfindu.

Upacara memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022, di desa Tumbur, akan melibatkan seluruh masyarakat desa, para siswa-siswi dari tingkat paud TK, SD, SMP dan SMA , termasuk semua unsur yang berkepentingan di desa, dengan begitu jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan pertempuran akan di kenang dalam mengisi pembangunan di desa Tumbur secara berjenjang, Tutup Folatfindu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar