Lanal Tual Sambut Kedatangan KRI Bima Suci-945 dan 102 Taruna AAL.

KBRN, Tual: Tiba pukul 09.05 WIT didermaga R.E Martadinata, KRI Bima Suci-945 yang membawa serta 102 Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut, disambut dengan Merflug oleh Komandan dan para personil Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Selasa (16/8/2022).

Didepan Komandan KRI Bima Suci-945, tamu undangan dan para taruna-taruni, Danlanal Tual, Kolonel Laut (P) Indra Dharma, M.Tr(Hanla) mengatakan, pelayaran ini termasuk dalam tugas diplomasi yang harus dipelajari para calon pemimpin angkatan laut tersebut.

Sekaligus implementasi dilapangan, terkait semua materi yang telah dipelajari selama 3 tahun di Akademi.

"Tugas diplomasi Angkatan Laut ada dua, yaitu MTF lebanon dan termasuk KRI Bima Suci-945 dalam rangka satgas Kartika Jala Krida (KJK) saat ini," jelas Danlanal.

Selain itu, sesuai dengan permintaan Bupati Maluku Tenggara untuk mengenalkan destinasi wisata kepulauan kei kepada taruna-taruni, sekaligus menjadikan mereka duta wisata secara tidak langsung, Danlanal berjanji akan mewujudkan hal tersebut.

"Sesuai dengan arahan dari Bupati Malra Taruna/i akan mengikuti upacara HUT RI Ke 77 di kabupaten Malra dan kota Tual serta melaksanakan kunjungan ke daerah daerah wisata di pulau kei, yang dapat dijangkau," pungkas Danlanal.

Danlanal juga menjelaskan, ini adalah kali ketiga dalam 3 tahun berturut-turut, KRI Bima Suci singgah di Kepulauan Kei dan masuk dalam jalur lintasan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) bagi para taruna-taruni.

Di Indonesia sendiri, hanya 4 kota yang disinggahi pelayaran megah ini, selain Surabaya sebagai titik tolak pertama, KRI Bima Suci-945 telah menyinggahi kota jakarta, saat ini di kepulauan kei, dan nantinya akan singgah di Bali, jelas Danlanal.

Pelayaran 91 hari ini, akan mengunjungi beberapa negara, selama kurang lebih 3 bulan kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar