Operasi "Pekat Salawaku 2022", Polres Tanimbar lakukan Razia Miras

KBRN, Saumlaki : Operasi Penyakit masyarakat (Pekat) Salawaku 2022 Senin, (15/8/2022) merupakan hari pertama dilakukan personil Polres dan TNI yang terlibat dalam Operasi. 

Razia diawali apel kesiapan personil yang dipimpin langsung Kabag Ren Kompol Onas P. Lekawael sebagai Ka Pusdalopsres pada kegiatan operasi.

Pada kesempatan itu Lekawael menyampaikan tentang target dan sasaran serta teknis pelaksanaan kegiatan operasi dihari pertama ini.

“Sasaran kita terhadap kegiatan operasi dihari pertama ini yakni, melakukan razia terhadap toko, kios yang menjual minuman keras tanpa ijin, yang tentunya dalam pelaksanaannya dilakukan secara humanis dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif”. Ungkap Kabag Ren kepada personil saat apel brifing sebelum melaksanakan kegiatan.

Pada kegiatan ini, personil Operasi Pekat Salawaku tahun 2022 Polres Tanimbar berhasil mengamankan barang bukti hasil razia berupa minuman keras tradisional jenis sopi sebanyak 15 (lima belas) botol ukuran aqua botol sedang, 2/5 (dua per lima) ukuran 1 (satu) botol aqua besar dan 1 (satu) ember berwarna merah yang juga berisikan minuman keras tradisional jenis Sopi, dari beberapa penjual / kios yang tidak mengantongi ijin resmi penjualan di kompleks Pasar Omele Saumlaki.

Kegiatan Operasi Kepolisian ini masih terus akan dilakukan selama 9 (sembilan) hari kedepan dengan sasaran memberantas Penyakit masyarakat seperti Judi, minuman keras, prostitusi maupun kasus lainnya, di wilayah hukum Polres Tanimbar menjelang dan sesudah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar