Pelayaran Asal MBD Tujuan Tual Bawa 270 Liter Sopi.

KBRN, Tual: Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Resnarkoba Polres Tual dengan sasaran minuman keras lokal pada KM.PESONA di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual berhasil menemukan 270 liter miras jenis sopi, minggu (14/8/2022) pukul. 21.10 waktu setempat.

Personil Satresnarkoba Polres Tual dipimpin PS. Kanit 1 Satresnarkoba Bripka Herman Andrey Buloglabna beserta 8 (delapan) personil lainnya, melaksanakan pemeriksaan didalam kapal, dan ditemukan/tertangkap tangan minuman keras jenis Sopi sebanyak 270 (dua ratus tujuh puluh) liter terdiri dari 40 (empat puluh) jerigen ukuran 5 (lima) liter dan 2 (dua) jerigen ukuran 35 (tiga puluh lima) yang adalah barang bawaan penumpang KM.Pesona berlayar dari kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)-Tual.

Barang bukti minuman keras jenis sopi tersebut saat ini demi hukum, disita dan dibawa ke Mapolres Tual guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, karena saat ditanyakan, tidak ada penumpang kapal yang mengakui barang tersebut.

Kegiatan razia minuman keras jenis sopi terus dilakukan pihak Polres Tual mengacu pada Peraturan Daerah Kota Tual, dimana peredaran miras lokal jenis sopi masih berstatus ilegal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar