Serius Dalam Penanganan Narkoba, Tim Penggerak PKK Maluku Tenggara Akan Lakukan Sosialisasi.

KBRN, Langgur: Pengguna Narkoba atau yang biasa disebut barang haram di Provinsi Maluku akhir-akhir ini semakin meningkat. Hal ini menjadi perhatian serius Tim Penggerak PKK Maluku Tenggara dalam memproteksi para remaja mulai dari tingkatan SMP dan SMA, terkait bahaya narkoba, di wilayah ini. Langkah pertama yang telah dilakukan adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) bersama Badan Narkotika Nasional Kota Tual.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun mengatakan tindak lanjut dari kerja sama yang dibangun dengan BNN Kota Tual akan diselenggarakan melalui sosialisasi kepada para siswa dari berbagai jenjang dengan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah ini.

“Kami akan mengunjungi sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMP, dan disitu ada sosialisasi dari kami PKK Maluku Tenggara dan BNN. Kami terapkan pada sekolah-sekolah didalam kota dulu” kata Eva.

Ditambahkannya, setelah sosialisasi pada sekolah SMA dan SMP dalam kota, akan dilanjutkan lagi di Ohoi-Ohoi se-Kabupaten Maluku Tenggara.

“Insya Allah kalo bisa lagi kami akan jalan ke desa-desa melalui kecamatan. Harapannya ingin menjadikan anak bangsa menjadi anak bangsa yang baik dan sehat,” ujar Eva.

Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tenggara berharap kepada masyarakat di wilayah ini, terutama para orang tua sudah semestinya saling berkoordinasi dalam upaya menekan berkembangnya pengguna barang haram tersebut. Selain itu semua kita berkewajiban mengawal ketat anak-anak kita dalam pergaulannya setiap hari, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar