Ironis, Bantuan Di Ritabel Tak Diluncurkan, Ketua Tim Verifikasi Mengaku Bingung.

KBRN, Saumlaki: Bantuan pemerintah berupa perahu, ketinting dan lebih dari 20 toilet hingga saat ini tak diluncurkan, padahal masyarakat desa Ritabel Kecamatan Tanimbar Utara (TanUt) yang bakal menerima bantuan tersebut, telah menandatangani surat bermeterai sebagaimana diminta.

Pengakuan itu disampaikan Anton Measa kepada RRI di desa Ritabel saat ditanyakan terkait bantuan tersebut. Dia bahkan mengaku bingung, atas mekanisme peluncuran bantuan yang tak jelas juntrungannya.

"Sejak 2019, saya diminta sebagai ketua tim verifikasi, untuk turun mendata langsung warga yang menurut kami layak menerima bantuan. Semua itu telah kami rampungkan dan berbagai persyaratan seperti menandatangani surat pernyataan bermaterai juga telah dipenuhi masyarakat yang bakal menerima bantuan tersebut." Katanya.

Disinyalir, saat Musrenbang digelar dan bahkan telah diputuskan terkait bantuan tersebut, namun ada informasi bahwa ada perubahan peraturan Desa (PerDes)

"Sebenarnya apa hubungan perubahan PerDes dengan bantuan tersebut? Ini justru lebih membingungkan. Kalaupun ada perubahan pada PerDes dan berpengaruh terhadap luncuran bantuan tersebut, mengapa kami tidak diberi tahu? Sebagai ketua tim verifikasi mestinya saya juga tau, tapi nyatanya tidak sama sekali." Ujarnya kesal.

Meski demikian dia berharap ada perhatian serius pemerintah desa atas persoalan ini, sehingga bantuan tersebut dapat berjalan sebagaimana harapan mereka yang bakal menerima bantuan tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar