Mahasiswa KKN UGM Desa Dian Lakukan Terobosan Dengan FesBuK.

Bupati Maluku Tenggara, M.Thaher Hanubun.jpg
Bupati Malra saat kunjungan stan kuliner lokal.jpg

KBRN, Langgur: Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun, mengapresiasi kegiatan Festival Budaya dan Kuliner (FesBuK) yang digagas mahasiswa Universitas Gadjah Mada di Dian Wakat Park hari ini, Jumat (12/8/2022).

Bupati hanubun menegaskan kegiatan ini adalah suatu terobosan yang luar biasa oleh generasi muda yang sesuai dengan pesan presiden terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Bupati juga menegaskan inovasi yang dilakukan para mahasiswa ini harus dilanjutkan oleh masyarakat desa dian darat dan dian pulau jangan sampai terhenti tetapi berkontinyu untuk membangun desa.

"Ini kan sesuatu yang luar biasa sesuai dengan presiden pesan presiden bahwa dalam rangka peningkatan SDM sumber daya manusia dan hari ini dilakukan oleh para mahasiswa mahasiswi dari UGM itu sesuatu yang luar biasa yang patut yang perlu disambut tetapi jangan hanya sekedar itu lalu selesai tetapi ada tindak lanjut dari masyarakat. Suatu proses pembelajaran yang luar biasa dan masyarakat kedua Desa ini harus belajar dari situ untuk mereka meningkatkan produktivitasnya supaya kita olah apa yang ada di sekitar kita untuk kehidupan."

Bupati juga menegaskan pemerintah daerah akan terus mendukung melalui instansi teknis hasil dan produksi dari Desa manapun sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakatnya. Salah satunya kolaborasi antara Dinas perindustrian dengan para pengusaha kecil dan menengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar